Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Suzuki Luncurkan MPV Ertiga dengan Harga Rp143 Juta

Written By rifkhy on Minggu, 22 April 2012 | 09.35

Suzuki Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Ertiga di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Minggu (22/4/2012). MPV 7-penumpang ini ditawarkan mulai Rp143 juta hingga Rp 165 juta on the road Jakarta dan siap menggoyangkan pasar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Utsumi Akira, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, Ertiga diciptakan khusus untuk Indonesia. "Kami mencoba mempelajari citarasa dan gaya hidup warga Indonesia. Kami yakin Ertiga bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan atas sebuah kendaraan penumpang," komentar Akira di sela peluncuran, hari ini.

Ertiga menggunakan platform Swift generasi kedua, hanya lebih panjang dengan dimensi 4.265 mm (p), 1.695 mm (l), tinggi (1.685 mm) dan sumbu roda 2.740 mm. Tak heran, bagian depan MPV 7-penumpang dengan susunan jok tiga baris ini kirip Swift. Bentuk bodinya terlihat proposional karena bagian "front end" sampai "roof end" menyatu.


Lebih lapang
Sebagai mobil keluarga, interior Low MPV ini terlihat nyaman dan hangat dengan warna beige dan coklat yang terpadu apik. Bentuk jok penumpang didesain tinggi sehingga sudut pandang lebih baik dan terasa lebih lapang.

Ertiga dibekali mesin 1.4 liter dengan sistem mekanisme Air Intake VVT.  Tenaganya 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Untuk tahap awal, Suzuki Indonesia cuma menawarkan transmisi manual 5-percepatan.

"Siapapun yang melihat sekilas akan tahu Ertiga adalah kendaraan penumpang," ujar Hisanori Matsushima, Chief Designer, Vehicle Line II Suzuki Motor corporation.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan di antaranya, electric power steering, Anti Brake Lock System, Dual Airbag, Keyless entry & immobilizer, dan Audio 2 DIN-USB Connector.

Ertiga ditawarkan dalam tiga tipe GA, GL dan GX dan punya delapan pilihan warna dengan satu kelir unggulan Serene Blue yang diciptakan khusus untuk produk terbaru Suzuki.

0 komentar:

Posting Komentar